Tim Gabungan Polres Basel Bekuk 3 Bandar Bersenjata Api

0
427
WhatsApp Image 2018-08-26 at 20.58.10
pada Saat Konferensi pers di bay park Polda Kep, Babel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan Berhasil mengamankan Tiga bandar besar narkoba pemasok kesejumlah pengedar di Pulau Bangka dibekuk oleh Tim gabungan (tim gabungan Sat Narkoba, Buser dan Panther) Polres Bangka Selatan. Senin(20/08)

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono membriefing perwira yang terlibat dalam operasi hening tersebut  dan mewanti-wanti agar ‘operasi senyap’ itu tidak bocor. Malam itu akan menjadi pertaruhan kerja keras tim selama 3 bulan terakhir yang mengumpulkan informasi dan data.

Dalam keheningan, bergerak senyap menerobos malam menuju sasaran. Seperti suasana dini hari umumnya, sebuah perkampungan tanpa ada aktivitas warga yang mencolok. Tim beranggotakan sekitar 21 orang sudah berada di lokasi TKP Dusun Serdang, Desa Jelutung II, Simpang Rimba.

Target sebuah rumah sudah berada di depan mata, kegiatan tersebut berlangsung  dini hari. Menjelang subuh, tim kecil petugas yang sudah dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata lengkap telah menyebar. Tepat usai azan subuh penggerbekan berlangsung. Sontak salah satu target, PR(43th) yang sedang buang hajat di kamar mandi panik bukan kepalang. Dia nekad kabur, namun petugas lebih sigap hingga akhirnya pria 43 tahun asal Selapan OKI,Sumatera Selatan dilumpuhkan dengan timah panas.

Penggerebekan subuh hingga menjelang siang itu terbilang sukses. Diamankan Barang Bukti lebih dari 2 kilogram sabu atau 26 paket seberat 201,86 gram. Sebanyak 1.021 butir ekstasi. Dan lebih seramnya lagi 4 senjata api jenis pistol serta 102 butir amunisi berhasil ditemukan. Serta 2 orang pria berumur 40-an tahun lainya yang juga sama asal Selapan turut digiring ke Mapolres yakni LR als GG(41) dan BF als PR(43).

Pengungkapan ini telah berlangsung sistematis sedari awal hingga pencapaianya (goal). “Saat penggerebekan pun tidak ada anggota sampai alami insiden walau medannya terbilang berbahaya. Apalagi yang dihadapi ini adalah bandar dengan senjata api,” ungkapnya Kapolres Basel

Kapolres Bangka Selatan juga berjanji tidak akan pernah puas dengan hasil kerja yang ada saat ini. Jajaranya akan terus dimotivasi untuk mengungkap jaringan yang lebih besar. “Pengungkapan ini belum selesai masih berlanjut, saat ini kita jalin sinergi dengan seluruh pihak. Baik itu Polres, BNN dan sebagainya, kita harapkan jaringan lebih besar terbongkar lagi,” jelas Kapolres Basel.

Kapolres Basel juga mengungkapkan suburnya peredaran narkoba di Bangka Belitung tak terlepas adanya peran-peran jaringan besar. Kalau mau membabat habis tentu disertai tekad yang bulat untuk perang terhadap jaringan narkoba. “Kita telah membongkarnya terkait kemana penjualan barang haram ini, ternyata selain di sekitaran Basel juga di Pangkalpinang. Artinya ada jaringan kuat di sana, makanya keberadaan jaringan seperti ini harus disikat habis,”akhir Kapolres Basel. (eas)

WhatsApp Image 2018-08-26 at 20.58.10(1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here