Kombes Slamet: “Paham Radikal Tidak Boleh Tumbuh di Indonesia”

0
552

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Paham radikalisme menjadi momok yang menakutkan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi saat ini banyak berita-berita hoax yang juga memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh Karena itu Tim Divisi Humas Mabes Polri mensosialisasikan bahaya ajaran paham radikal termasuk alasan kenapa warga bisa terpengaruh dan menjadi pengikutnya.

WhatsApp Image 2018-07-11 at 21.09.50
Tim Penyuluhan Yang Di Pimpin Olah Kombes Pol Slamet Pribadi, SH, MH

Menurut Tim Sosialisasi yang dipimpin oleh Kombes Pol Slamet Pribadi, SH, MH, penganut paham radikalisme tidak menganut toleransi. Jangankan terhadap pemeluk agama lain, terhadap sesama saja yang beda aliran juga tidak bersikap toleran.

Toleransi merupakan dasar atau pondasi keutuhan NKRI. Saling membantu dan saling membutuhkan merupakan cara kita hidup bermasyarakat.

Ditegaskan Kombes Pol Slamet Pribadi, SH, MH, tak ada celah bagi teroris dan paham radikalisme tumbuh dan berkembang di Indonesia apa lagi di daerah Bangka Belitung Khususnya di Kecamatan Air Gegas ini.

Ini menunjukkan pesan, perintah, tugas pimpinan Polri yang sudah dilaksanakan dengan baik di Bangka Belitung terkhusus Kabupaten Bangka Selatan. “Saya kira semua Polda, Polres dan Polsek jajaran telah bekerja dengan baik, dalam menekan paham Radikal di tiap-tiap wilayah. Walaupun di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung ini memang potensinya tidak ada, kita tidak boleh meremehkan situasi atau underestimate” ujar Kombes Pol Slamet Pribadi, SH, MH disela menjadi pembicara penyuluhan mencegah paham radikalisme dan anti terorisme di ruang pertemuan kantor Camat Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (11/7).

Lanjut Perwira Menengah melati tiga yang sering muncul di berbagai acara di televisi ini, mengapresiasi kinerja Polres Bangka Selatan yang berperan aktif dan terus bersinergi dengan TNI dan stake holder yang terkait dalam mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Bangka Belitung terkhusus di wilayah Bangka Selatan.

“Saya sangat senang hadir disini, bisa berinteraksi langsung dengan para tokoh pemuka, snergita kepolisian sangat baik sekali, sekali lagi saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Bangka selatan dan jajarannya. Salam Tribrata!” tutup Kombes Slamet.(ev/ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here