Patroli Merah Putih Polsek Payung

0
598

IMG-20170812-WA0103 Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Sektor Payung (Polsek Payung) melaksanakan Patroli Merah Putih. Patroli ini di laksanakan dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Kapolsek Payung, Iptu Yandri C, SH seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program Jajaran Polsek Payung dalam rangka meningkatkan jiwa patriot terhadap Bangsa dan menambah rasa cinta tanah air dalam diri warga masyarakat.

Partoli Merah Putih merupakan kegiatan Patroli yang dilaksanakan personil Polri ke wilayah hukumnya dengan membagikan Bendera Merah putih kepada masyarakat binaannya dan langsung memancangkan tiang bendera di depan rumah masing-masing.

“Bendera merupakan Simbol Negara, Kebanggan bengsa, jadi setiap warga negara harus menyadari betapa pentingnya hal-hal semacam ini” Tutur Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menjelaskan bahwa memupuk dan memelihara kesatuan dan persatuan Negara ini berawal dari menghargai simbol negara seperti Bendera Merah Putih, Pancasila dan sebagainya.

“Patroli tersebut mengedepankan peran Bhabinkamtibmas sebagai penggerak pelaksanaan kegiatan yang disingkat PMP” tutup Kapolsek. (ev)

IMG-20170812-WA0101IMG-20170812-WA0100

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here