SAT SABHARA SIAGAKAN 2 RANMOR REAKSI CEPAT

0
524
WhatsApp Image 2017-06-15 at 10.18.46(1)
Personil URC saat stanby di pasar induk Toboali

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Guna mencegah gangguan kamtibmas berupa tindak pidana khususnya Pencutrian dengan kekerasan (curas), Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan membentuk Unit Reaksi Cepat (URC) yang terdiri dari 1 regu patrol beserta kendaraan Sabhara. Dengan peralatan dan persenjataan lengkap. Diharapkan unit ini nantinya akan mampu meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Junaedi, SH mengatakan, tujuan dibentuknya unit reaksi cepat guna mengantisipasi bila terjadi situasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan gangguan keamanan secara cepat.

“Selain melaksanakan patroli rutin kepolisian. Unit ini dipersiapkan untuk membantu bila ada situasi yang urgent yang memerlukan keberadaan polisi dan dengan cepat melakukan tindakan kepolisian dilapangan,” jelas Kasat.

Satuan Sabhara merupakan salah satu satuan kerja yang ada di dalam tubuh kepolisian yang memiliki peran penting dalam menjaga dan mengamankan wilayah hupumnya apabila terjadi ancaman keamanan.

Personil ini telah dilengkapi dengan perlengkapan lapangan dan memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan tindakan Kepolisian di lapangan.

“Sat Sabhara Polres Basel harus senantiasa siap melaksanakan pengamanan disaat terjadi situasi kontijensi. Saat ini kita terus melakukan peningkatan kewaspadaan dan kepekaan terhadap,” Tutup Kasat (ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here