HIMBAUAN BHABINKAMTIBMAS KEPADA PETERNAK HEWAN

0
998
WhatsApp Image 2017-06-10 at 11.43.07
Sambang ke Peternakan hewan oleh Bhabinkamtibmas

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Rimba, Brigadir Novandi, melaksanakan sambang dengan masyarakat yang memelihara ternak (10/06).

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Novandi bertemu dengan warga sepulang mencari pakan ternak sekaligus menyampaikan himbauan khususnya kepada peternak sapi, kambing dan ternak lainnya untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian hewan. Dengan cara selalu memantau keberadaan hewan ternaknya baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar kandang sehingga aman apabila di tinggal pemilik keluar rumah ataupun mencari makan ternak.

Tak hanya itu, Brigadir Novandi dirinya menghimbau warga agar dalam pengolahan kotoran maupun limbahnya, harus dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkan agar bau limbah tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Salah satu peternakan yang dikunjungi Brigadir Novandi adalah peternakan kambing milik bapak Husain yang berada di desa Simpang Rimba.

“Setiap keluar rumah agar di cek terlebih dahulu keamanan kandang ya pak, kalo perlu di gembok untuk antisipasi pencurian ternak. Selain itu kotoran atau limbah agar selalu di bersihkan, agar tidak menimbulakan bau yang mengganggu lingkungan sekitar,” ujar Brigadir Novandi.

Kepedulian tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, seorang polisi yang senantiasa dekat dengan warga masyarakat. (ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here