Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Siap Bimbing Membaca

0
568
aris
Bhabinkamtibas Desa Ranggas, Brigadir Aris saat mengajar warga

Tribratanews Polres Bangka Selatan.  Ilmu pengetahuan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan ilmu pengetahuan  kita akan mendapatkan wawasan serta hal-hal yang bermanfaat. Salah satu cara mendapatkan Ilmu Pengetahuan adalah dengan aktivitas belajar. Selain itu belajar merupakan salah satu Hak warga Negara, seperti yang diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 1 tentang  Hak mendapat pendidikan.

“Belajar tak mengenal Batas Usia” itu yang menjadi motto salah satu anggota Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Polsek Air Gegas, Brigadir Aris Gunawan. Selain melaksanakan tugas Pokoknya sebagai Anggota Kepolisian RI, ia juga mengajar warga Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas yang belum bisa membaca.

Menurutnya orang yang sudah memasuki usia senja tidak  terlepas tanggung jawabnya untuk menuntut ilmu. Banyak orang yang sudah berusia, berlindung dari kewajiban belajar. Menurut mereka, masa tua sudah dibebaskan dari kewajiban menuntut ilmu. Karena daya ingatnya sudah tak mampu lagi merekam pelajaran.

Tak ada alasan untuk tidak belajar di usia senja. Tidak ada kata terlambat untuk kembali belajar, terlebih membaca. Tak perlu pula merasa malu atau minder karena dianggap terlambat. Brigadir Aris melaksanakan aktivitas mengajarnya di kantor desa Ranggas dengan jumlah muridnya sekitar  5 orang yang usia nya berkisar antara 40an sampai 50an.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi saat ditemui di Masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan selepas Sholat Taraweh berjemah mengatakan bahwa figur Polri di tengah-tengah masyarakat dibutuhkan, bukan hanya sebagai penegak hukum yang melekat pada jati dirinya, tetapi juga sebagai tauladan serta pembimbing masyarakat. “Ya, Salah satunya seperti yang di lakukan oleh Brigadir Aris” ungkap Kapolres.

Kapolres sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Aris. Ia juga mengajak seluruh personilnya, terlebih Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan Polri, untuk selalu peduli terhadap warga sekitarnya. (ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here